page contents

seoonline88.com - Review Dan Preview Website Bola

menjijikan Online shop pun menjual makanan dari bahan ikan sapu sapu


 Video berikut di buat di lokasi Kanal Banjir Barat, Tanah Abang, Jakarta Barat. Tanpa mereka sadari kami mendatangi kolong jembatan sungai dekat Stasiun Tanah Abang. dan terlihat dua orang tengah memotong dan membersihkan ikan di tepian sungai. " Itu ikan apa, Pak?, " bertanya Kami. " Itu ikan sapu-sapu, " kata seseorang pencari ikan yang malas mengatakan nama.




Menurut penuturannya, ikan itu cuma di ambil dagingnya saja. Sesaat kulit serta kepalanya dibuang. Diakuinya ikan itu bakal di proses untuk bikin jajanan seperti somay, batagor, mpek-mpek, bakso. " Ya, itu kelak dimasak untuk somay, batagor, bakso, dan berbagai jenis makanan yang menggunakan ikan" tuturnya. Dia memberikan, perolehan ikan sapu-sapu itu makin banyak apabila musim kemarau tiba. " Bila musim hujan, jadi menyusut, " imbuhnya.

Pemakaian ikan sapu-sapu untuk olahan jajanan itu juga dikisahkan oleh bekas pencari ikan di lokasi Pasar Minggu. Sebut saja namanya Adi. Diakuinya kerap mencari ikan di Sungai Ciliwung lantas di jual ke pengepul. " Kelak dihitung dapatnya berapakah kilo lantas sama pengepul di jual ke penjual jajanan somay, bakso, mpek-mpek, otak-otak,dan bahkan para pedagang onlineshop yang menjual berbagai panganan goreangan, " kata dia pada kami.



Sementara menurut Konsultan Makanan Sehat dari Food Combining Yogyakarta, Mufatul Faridah mempunyai respon yang berbeda masalah ini. Hal itu dia berikan lewat pesan elektronik .

Menurut Mufa ikan Sapu-sapu yang ada di Sungai Ciliwung maupun sungai kotor yang lain tak layak untuk dikonsumsi. Hal semacam ini karena ikan sapu-sapu termasuk pemakan sampah.

" Ikan sapu-sapu termasuk pemakan sampah. bahaya bila dikonsumsi atau jadikan bahan baku siomay yang harusnya menggunakan ikan tenggiri, " kata Mufa.

Tetapi ikan Sapu-sapu layak di mengkonsumsi bila diternak sendiri. Hingga dapat menanggung kwalitas makanannya. " Ikan sapu-sapu layak dikonsumsi bila diternak sendiri. hingga terjamin kwalitas pakannya. bila yang didapat dari sungai Ciliwung gitu, telah ngeri, " kata Mufa..

Menurut Mufa tiap-tiap type ikan memiliki nilai gizi yang berguna buat kesehatan. " Asal penuhi prasyarat air tempat mereka hidup serta dengan makanan yang layak, " kata dia.

Mufa menyampaikan merkuri yang ada pada badan ikan sapu-sapu datang dari limbah pabrik yang dibuang ke sungai.

" Kehidupan manusia yang dipenuhi apa-apa serba praktis jadikan perkembangan industri berkembang cepat. Limbah pabrik dari industri inilah yang rata-rata memiliki kandungan merkuri bermuaranya ke sungai serta laut, " kata Mufa.

Kata dia penumpukan toksin logam berat bakal beresiko dalam periode panjang. " Bahan makanan yang berkwalitas saja saat 3 hari dikonsumsi berturut-turut tak bagus, lantaran bakal berlangsung penumpukan beberapa zat spesifik. Terlebih konsumsi bahan makanan yang telah memiliki kandungan merkuri, " kata Mufa.



Share on Google Plus
0 Comments

Jasa Seo Website Bola

Jasa Seo Website Bola
Texas Holdem Poker