page contents

seoonline88.com - Review Dan Preview Website Bola

Tentang Tukang Ramal,Pakar Prediksi,Tipser Terbaik


 Tentang Tukang Ramal,Pakar Prediksi,Tipser Terbaik,agen bola terpercaya
 
Percayakah anda Tentang Tipser,Pakar Prediksi Pertandingan atau Tukang Ramal terbaik bola atau agen bola terpercaya ?
Dalam suatu pertemuan yang membahas Sepakbola,yang di hadiri wartawan,olahragawan dan Fans sepakbola.
Seorang anak muda pendukung Chelsea yang hadir di pertemuan itu menjadi contoh pembuktian pernyataan wartawan Independent tadi. Ia mengelola sebuah situs yang isinya adalah analisis pertandingan dan ramalan-ramalan pertandingan yang akan dijalani Chelsea. Sebuah situs sukarela.
Ia tidak mempunyai hubungan dengan klub Chelsea. Ia juga tidak mempunyai akses ke manajer, pemain, ataupun pegawai Chelsea. Satu-satunya hubungan adalah bahwa ia seorang suporter kebanyakan Chelsea.

Tetapi yang bersangkutan adalah seorang mahasiswa statistik di sebuah universitas di London. Ia memanfaatkan ilmunya untuk mengumpulkan data tentang segala sesuatu Chelsea dan calon lawannya untuk membuat tafsir dan ramalan.

Sedemikian sering ramalan-ramalannya menjadi kenyataan, situsnya menjadi populer dan rujukan sesama pendukung Chelsea. Apapun tulisan yang ia unggah selalu menjadi perhatian. Dalam beberapa hal malah lebih dipercaya ketimbang yang resmi keluar dari Chelsea sendiri. Sedemikian populernya, sebuah rumah taruhan akhirnya mensponsori situsnya. Bahkan Chelsea sendiri ikut pula memantau pendapat-pendapatnya.

Cerita lain dari pertemuan itu adalah dua orang perempuan muda pengelola sebuah situs sepakbola amatir perempuan di Inggris. Sepopuler-populernya sepakbola di Inggris, sepakbola perempuan tidak pernah dianggap terlalu serius. Informasi hanya bisa didapat dari FA, klub sepakbola perempuan profesional, dan media kalau benar-benar ada sesuatu yang besar. Porsinya teramat sangat kecil.

Kedua perempuan penggemar sepakbola itu frustasi. Maka mereka gagaslah sebuah situs yang menyediakan segala sesuatu informasi mengenai sepakbola amatir perempuan Inggris. Sebuah situs alternatif. Dari turnamennya, kapan digelarnya, hasilnya, keberadaan klub sepakbola perempuan amatir, hingga jaringannya (yang praktis dibangun oleh mereka berdua).

Di awal-awal, kedua perempuan itu harus keliling Inggris sendiri untuk mengumpulkan informasi. "Kalau gunung enggan datang ke Muhammad, maka Muhammad yang akan datang ke gunung tersebut," begitu bunyi sebuah pepatah lama Inggris. Biaya keluar dari kantong mereka sendiri.

Konon, menurut cerita kedua perempuan itu, sedemikian rapinya jaringan yang mereka bangun dan lengkapnya informasi yang mereka sediakan, FA bahkan membuka informasi dari situs mereka untuk mengetahui dunia persepakbolaan perempuan amatir di Inggris. FA juga sedikit ikut mengucurkan dana untuk membantu. Beberapa perusahaan yang ingin membangun brand (citra-merek) yang berasosiasi dengan perempuan yang aktif dan sehat kini ikut mensponsori.

Entah benar atau tidak cerita kedua perempuan itu. Saya sendiri hingga sekarang belum pernah mencoba membuka situs mereka. Sejujurnya saya memang tidak tertarik dengan sepakbola perempuan.

Sama jujurnya dengan pengakuan bahwa saya sebenarnya tidak tertarik untuk mendatangi pertemuan tersebut. Kalau bukan karena ajakan Andreas Marbun, salah seorang pendiri Pandit Football Indonesia yang waktu itu lagi belajar analisis data sepakbola di Prozone di Leeds, dan menginap di rumah saya di London, saya malas untuk pergi.



Jangan salah. Seperti yang sudah saya gambarkan, pertemuan semacam itu selalu menarik dan banyak pelajaran bisa dipetik. Tetapi sudah berulangkali saya menghadiri pertemuan serupa. Terkadang rasa bosan akan segala sesuatu terkait bola hinggap sangat kuat.

Namun demikianlah, malam itu kami hadir. Marbun, demikian saya memanggilnya, seperti tersuntik oleh antusiasme baru usai pertemuan tersebut. Dan saya sangat senang melihatnya.

Dalam perjalanan pulang, di kereta, tak henti-hentinya ia berbicara tentang mimpi-mimpi membangun jaringan komunitas sepakbola di Indonesia, mengadakan diskusi-diskusi seperti yang baru saja kami hadiri, bagaimana memajukan dunia sepakbola di Indonesia dengan sehat, potensi bisnis, menerapkan pendekatan ilmiah dalam sepakbola, dan lain sebagainya.

Ia (mungkin) bermimpi menjadi juru tafsir baru persepakbolaan Indonesia. Ia (mungkin) bermimpi menyumbangkan tenaga untuk sepakbola Indonesia yang berbeda dari yang selama ini ada. Ia melihat kemungkinan-kemungkinan baru.

Saya takluk. Saya hanya ingin segera sampai rumah, berlindung dari dingin dan tidur.

Share on Google Plus
0 Comments

Jasa Seo Website Bola

Jasa Seo Website Bola
Texas Holdem Poker