page contents

seoonline88.com - Review Dan Preview Website Bola

Menyedihkan.....Akhirnya Usaha Batu Akik Gulung Tikar

Usaha Batu akik mulai gulung tikar 
Entrepreneur jual beli batu akik di berbagai daerah di indonesia mulai gulung tikar,sesudah setahun  2 tahun ini pernah berjaya.


Ketua Gabungan Pencita Batu Alam/Akik (GAPBA), Nazaruddin, menyampaikan daya serap konsumen di beberapa daerah di indonesia pada batu akik saat ini cuma sekitar dua persen.
salah satunya di Aceh " Saksikan Mall Meulaboh yang dulunya membludak penjual serta konsumen, hari ini telah sangat sepi, " katanya,padahal ini adalah Hari minggu.
Nazaruddin menuturkan, terkecuali di pengaruhi daya beli yang rendah, harga batu akik juga tak ada standarnya, tak seperti intan.
Dia merekomendasikan, pemerintah indonesia menyelamatkan usaha batu akik, lantaran berbagai daerah di nusantara mempunyai potensi besar sumber daya alam itu.

Diluar itu ada hal yang bikin harga berbagai type batu dari bumi Aceh terjun bebas. Yakni penjual batu akik bongkahan yang menggondol komoditas kerajinan ini ke luar indonesia, yakni keluar negeri dengan harga jomplang murah, yang pada awal mulanya bernilai jutaan rupiah.
Sekarang ini  lebih dari beberapa ratus ton dikeluarkan berbentuk bongkahan keluar tanpa ada legalitas pemerintah.
Bila ini selalu berlangsung terus menerus pendapatan perajin serta pelaku bisnis batu akik setempat sangatlah terancam.
dan usaha batu akik bisa membuat sebagian pengusaha gulung tikar
Share on Google Plus
0 Comments

Jasa Seo Website Bola

Jasa Seo Website Bola
Texas Holdem Poker